Selamat Datang dalam komunitas Kami....

Rabu, 17 Februari 2010

Sejarah Lahirnya LENSA

Pada awalnya, komunitas ini terbentuk karena kebiasaan kumpul-kumpul kami baik saat ngopi bersama ataupun cangkrukan bareng guna melepas penat setelah aktivitas yang kami lakukan. Dalam saat-saat seperti itu, biasanya kami betah banget ngobrol ngalor ngidul, baik obrolan-obrolan ringan penuh canda tawa sampai diskusi mengenai berbagai persoalan yang melanda negeri kita tercinta. Dari situlah akhirnya, kami memiliki semangat untuk bisa melakukan perubahan besar dalam kehidupan ini, tentu saja perubahan untuk menuju sesuatu yang lebih baik. Karena kami meyakini, bahwa hanya dengan melakukan "sesuatu" yang bermanfaat bagi ummat,kami merasa bahwa kami hidup.

Lantas, tepat pada hari Jum'at, 5 Februari 2010 di warung nasi pecel, di pasar Pacet, setelah kami futsal bareng dan berendam di air panas Padusan Pacet, kami sepakat untuk membentuk komunitas ini menjadi sebuah komunitas yang lebih profesional serta memiliki visi dan misi yang lebih jelas bukan sekedar cangkrukan tanpa arah dan tujuan yang jelas.




Dengan disaksikan oleh ibu pemilik warung nasi pecel yang selalu senyam-senyum menahan tawa menyaksikan kami berceloteh, berdiskusi mengenai nama dan visi ke depan dari komunitas ini. Dengan disertai hujan yang turun serta hangatnya wedang jahe atau susu hangat, akhirnya nama yang pas telah kami sepakati, yakni BLOK-A nine stars yang memiliki arti kelompok manusia unggulan ("A" diartikan sebagai yang pertama, yang terbaik, unggul serta singkatan dari aswaja, ahlu sunnah wal jamaah) serta nine stars yang berarti kelompok ini terdiri dari 9 anggota inti. Angka sembilan dipilih dengan tujuan agar komunitas ini mendapatkan barokah dari para aulia, wali songo juga atas pertimbangan bahwa angka sembilan adalah angka yang memiliki nilai tertinggi, angka sempurna. Harapan kami, komunitas ini akan mampu menyempurnakan perjalanan hidup kami, para anggotanya juga masyarakat sekitarnya.

Dan pada saat itu juga kami, sepakat memilih Kang Isna sebagai Kamituo-nya. Kamituo adalah sebutan kami untuk ketua komunitas dan setiap anggotanya dipanggil dengan sebutan "Kang" di depan namanya. Mungkin kelihatan ndeso tetapi justru inilah yang kami cari karena dari grass root, akar rumput bawah inilah kami ingin tumbuh.



Pada akhirnya, hari Senin, tanggal 15 Februari 2010 atas pertimbangan beberapa anggota yang mengatakan bahwa nama "blok-A" terkesan seperti nama blok pada perumahan atau blok pada pasar akhirnya kami sepakat untuk mengganti nama komunitas kami menjadi LENSA singkatan dari Locus of The Nine Stars for Aswaja.

Semoga pergantian nama ini akan menjadikan komunitas ini (LENSA) menjadi lebih baik, lebih fokus dalam mewujudkan impian demi impiannya sehingga bisa dirasakan benar manfaatnya, baik oleh anggota maupun masyarakat sekitarnya. Bravo LENSA...

5 komentar:

  1. bravo Lensa... sukses untuk kita semua

    BalasHapus
  2. Facebook; generasimuda_aswaja@yahoo.com

    Lanjutkan,
    kebiasaan gaul yang inovatif dan kreatif seautu saat akan terwujud impian yang nyata
    selamat Lensamojokerto

    BalasHapus
  3. Generasi Muda Aswaja
    Lanjutkan

    BalasHapus
  4. terimakasih, tetap semangat kawan

    BalasHapus
  5. berbuat yang terbaik untuk hasil yg terbaik pula. ACTION...!!!

    BalasHapus